selamat datang sahabat-sahabat yang peduli pendidikan..

Ada Untuk Berbagi,.
Terlahir untuk berproses...
Salam Pendidikan Berkualitas...

Kamis, 09 Juni 2011

reportase 8

TUGAS REPORTASE KE-8

MANAJEMEN PEMASARAN DAN JASA PENDIDIKAN

Nama : Tuti Alfiani

Jurusan : Manajemen Pendidikan 2009 FIP UNJ

NIM : 1445096092



Marketing promotion dan marketing communication


UNJ-Jakarta, 13 Mei 2011 selain membahas materi terkait dengan PLACING, Bapak Amril Muhammad, S.E juga menerangkat materi terkait dengan Promotion atau promosi. Agar produk yang diproduksi oleh produsen dapat diketahui oleh masyarakat luas sebagai konsumen, maka penting untuk dilakukan promosi dengan tujuan untuk mengkomunikasikan produk yang dijual kepada masyarakat. Berikut ini ada 4 macam cara produsen dalam mempromosikan dan mengkomunikasikan produk mereka kepada konsumen, yaitu:

a. Advertising, informasi yang disampaikan kepada konsumen dengan pemilik produk tidak secara langsung bertemu, tetapi informasinya dapat tersampaikan. Contoh dengan menggunakan iklan ,media cetak, audio, visual audiovisual, spanduk, brosur, iklan tv, koran.

b. Personal selling, merupakan promosi dan penjualan produk yang dilakukan oleh sales secara langsung kepada masyarakat atau konsumennya.

c. Sales promotion, merupakan penjualan yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen dengan memberikan bonus atau potongan harga dalam jangka waktu tertentu.

d. Public relation, merupakan proses membangun hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen untuk membangun citra positif perusahaan di mata masyarakat. Public relation juga digunakan untuk mengatasi masalah negative yang mungkin muncul dari masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar